jump to navigation

Penjelasan Mengenai E-Reg March 6, 2008

Posted by Panitia Musyawarah III ILUNI FTUI 2008 in Umum.
trackback

Panitia Musyawarah III ILUNI FTUI 2008 telah mengadakan rapat untuk mengevaluasi hasil e-reg selama 10 hari terakhir, pada tanggal 5 Maret 2008 di Sekretariat ILUNI FTUI, Salemba.

Menurut database JATISmobile:
– nomor HP yang mengakses e-reg = 413,
– yang mengirim SMS dengan benar = 302,
– yang berhasil mendapatkan RN = 272 alumni
(status per tanggal 5 Maret 2008, 18:00 WIB).

RN didapatkan oleh yang bersangkutan jika BENAR format penulisan pada saat pengiriman SMS pertama, lalu BENAR juga pada saat menjawab SMS yang kedua.

Jika ada alumni yang saat ini masih mangalami kegagalan dalam melakukan e-registrasi, penyebabnya adalah sebagai berikut:
1. Salah ketik pada saat pengiriman SMS pertama kali, contoh kesalahan:
– menggunakan tanda kutip “[ ]”.
– salah memasukkan nomor NPM (kurang digit, dll).
– mengikuti contohnya mentah-mentah
Tercatat lebih dari satu orang yang mengirim SMS berisikan “FTUI DAFTAR 0487030435 Ferrij Lumoring” :)).

2. Salah ketik pada saat pengiriman SMS kedua. Seharusnya: “FTUI KOTA [kode pos] [kota]”, namun mengetik “FTUI [nama kota]”. Misalnya jika saya tinggal di Matraman, Jakarta Timur, contoh yang salah: “FTUI Jakarta”, seharusnya “FTUI KOTA 13130 JAKARTA”.

3. Ada perbedaan algoritma untuk NPM angkatan tahun 2000-2004. Namun data yang masuk tetap tersimpan dalam database JATISmobile, semoga akan segera bisa dibereskan sehingga SMS yang telah masuk dapat tetap diproses.

Proses validasi sudah dimulai, Panitia Musyawarah III telah menunjuk koordinator jurusan untuk memeriksa dan memastikan bahwa yang telah mendaftar via e-reg adalah benar-benar alumni FTUI.

Demikianlah penjelasan dari Bang Ferrij, perkembangan berikutnya akan kami kabarkan via milis, dan juga dalam blog resmi panitia ini.

Salam,
Desi E’93.

Comments»

1. ardiyansyah - March 6, 2008

Salam,
Maaf nih ketinggalan, klo yg lg di luar daerah/negeri bisa partisipasinya gimana yak?

Ardi
M98

2. Desi - March 6, 2008

Bisa kok, Ardi kirim aja via e-mail ke abdinagoro@yahoo.com dan nanti ikut pencoblosan di KPPD terdekat pada hari-H.

Emang lagi negara/daerah mana?

Salam,

3. ardiyansyah - March 7, 2008

Ok, mba. Sy lg di Korea, KPPD-nya kayanya sm Chairul ya, tp belio lg balik. Makasih ya, sukses Iluni FTUI…

4. edwar - March 7, 2008

alumni mesin angkatan 86 sudah berapa orang yang mendaftar ? kalau ada yg tidak terdaftar di e-reg ini bisa memilih pada tgl 16 ?

5. Desi - March 9, 2008

Barusan udah saya up load ya Bang…

6. prio adhi setiawan - March 11, 2008

Ikutan tanya, saya lagi di Eropa KPPD terdekat saya dimana yah?
Thanks berat

prio S96

7. Martunus Haris - March 15, 2008

Ada kesalahan sistem lain, saya melakukan proses secara benar tapi dijawab sms bahwa saudara sudah terdaftar. Nyatanya tidak

Wassalam,

Martunus Haris – E 69

8. Boy Harman Haris - September 8, 2008

Hal biasa dalam dunia e-reg. agar diperbaiki lagi


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: